Friday, April 29, 2016

Umpan Jitu Mancing Ikan Lele

Memancing merupakan seni tersendiri yang dapat melatih kesabaran. Terdapat berbagai spot yang bisa dipilih untuk kegiatan memancing. Memperoleh ikan bukan hanya faktor keberuntungan saja, melainkan dibutuhkan beberapa teknik untuk memancing yang ditambah dengan impan jitu. Setiap jenis ikan pada dasarnya memiliki umpan yang berbeda satu sama lain. Pemahaman mengenai umpan yang digunakan menjadi hal penting yang perlu dipelajari bagi para pemancing entah itu pemula ataupun yang sudah ahli.

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki senjata patil. Ikan lele termasuk ke dalam jenis ikan yng gesit dan suka hidup bergerombol yang banyak dibudidayakan. Bila Anda ingin memncing jenis ikan lele, maka membutuhkan beberapa umpan jitu untuk memancing ikan tersebut menyambar kail pancing. Pertanyaan apa saja umpan jitu mancing ikan lele? Simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Umpan Jitu Mancing Ikan Lele

Umpan Ikan Lele 1

Cacing merupakan salah satu umpan jitu memancing ikan lele. Ikan lele sangat menyukai cacing yang hidup di area persawahan. Anda bisa menggunakan cacing yang hidup di area persawahan untuk memancing ikan lele. Untuk penggunaannya Anda bisa menggunakan cacing 2 sampai 5 ekor dalam kail Anda untuk memancing ikan lele agar menyambar kail pancing Anda. Sama seperti memancing jenis ikan lain, usahakan agar umpan tetap hidup. Oleh sebab itu pasangkan bagian ekor cacing pada kail pancing Anda.

Umpan Ikan Lele 2

Umpan jitu ikan lele yang kedua adalah dengan menggunakan kombinasi beberapa jenis umpan seperti terasi, kuning telur, pelet ikan tipe of 1000, bawang putih, tepung ikan teri, dan juga tepung udang. Campurkan semua bahan di atas satu persatu dengan menambahkan air secukupnya. Usahakan agar tidak terlalu cari dalam agar umpan bisa dipasangkan pada kail. Setelah semua bahan tercampur semua, barulah membentuknya secara bulat-bulat dan dipasangkan pada kail.

Umpan Ikan Lele 3

Umpan jitu memancing ikan lele yang ketiga dengan menggunakan jangkrik. Selain menggunakan umpan di atas, Anda juga bisa menggunakan jangkrik sebagai umpan. Jangkrik yang Anda gunakan sebaiknya ukurannya tidak terlalu besar. Bila air dalam keadaan dingin, Anda bisa membakar jangkrik terlebih dahulu untuk menciptakan bau yang khas, sehingga akan membuat ikan lele menjadi lebih tertarik.

Umpan Jitu Ikan Lele 4

Selain menggunakan jangkrik, Anda juga bisa menggunakan katak kecil sebagai umpan. Tak hanya cacing, dan jangkrik saja yang menjadi santapan ikan lele tetapi juga dengan katak kecil. Anda bisa menangkap katak kecil di area persawahan untuk dijadikan sebagai umpan untuk ikan lele. Perlu Anda ingat pula untuk jenis umpan yang dapat Anda gunakan sebaiknya ukuran katak tidak terlalu besar.

Daging Ayam

Umpan jitu berikutny adalah daging ayam. Bagi Anda yang kebetulan memiliki persediaan daging ayam, maka bisa Anda ambil sedikit untuk dijadikan sebagai umpan. Untuk cara penggunaannya sebagai umpan juga tidak terlalu sulit, Anda bisa mengukus daging ayam terlebih dahulu. Kemudian suwir daging ayam kecil-kecil untuk dipasangkan pada kail pancing. Pastikan daging ayam terpasang pada kail dengan baik.

Demikianlah tadi beberapa umpan jitu untuk memancing ikan lele. Untuk umpan jitu lain yang dapat Anda gunakan seperti jenis ikan kecil, usus ayam, atau juga bisa menggunakan belalang.

Baca



No comments:

Post a Comment