Tuesday, April 26, 2016

Spesifikasi Lengkap LG G5 SE

LG merupakan perusahaan asal Korea Selatan yang namanya sudah sangat terkenal di berbagai negara di dunia termasuk juga di Tanah Air. LG memproduksi barang elektronik salah satunya adalah perangkat smartphone. Smartphone saat ini menjadi barang yang sangat populer di kalangan masyarakat. Banyaknya ragam pilihan smartphone dengan vendor beragam membuat masayarakat dapat memilih bebas.

Belum lama ini LG merilis seri terbaru yakni LG G5 SE. Yang menarik dari smartphone ini adalah spesifikasi yang diusungnya tidak jauh berbeda dengan versi G5 reguler. Yang membedakan keduanya ialah pada sektror prosesor, dan juga kapasitas RAM yang diusungnya. Dengan begitu pengguna tetap dapat menggunakan fitur canggih yang terdapat pada LG G5. Kelebihan lain dari smartphone yamg satu ini adalah desain yang modular. Nah untuk mengetahui bagaimana saja spesifikasi dari LG G5 SE, simak pada pemahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi LG G5 SE

Layar dan Desain

LG G5 SE mengusung layar sebesar 5,3 inci yang memiliki resolusi Quad HD sebesar 1440 x 2560 piksel yang mempunyai kerapatan sampai dengan 554 ppi dengan tipe IPS LCD. Melihat resolusi dan kerapatan piksel tersebut pastinya membuat smartphone ini memiliki kualitas warna yang tajam dan berkualitas,. Untuk melindungi layar dari segala ancaman goresan, pihak LG memberikan dukungan berupa Corning Gorilla Glass 4 serta teknologi 3D Arc Glass dengan sisi bagian samping yang lebih melengkung. Untuk masalah desain bodi LG G5 SE sudah menggunakan material metal dengan berat hanya 156 gram saja serta ketebalan 7,3 mm sehingga nyaman dan ringan ketika digunakan. LG G5 SE tersedia dalam 3 pilihan warna yakni silver, titan, dan juga gold.

Hardware

Berikutnya untuk sektor hardware juga tak kalah menariknya. LG G5 SE mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor Octa Core dengan rincian Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk pengolahan grafis pihak LG memberikan dukungan berupa GPU Adreno 510 yang bisa menemani pengguna dalam bermain game HD sekalipun. Sementara untuk urusan memori, LG G5 SE dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB yang masih diperluas dengan microSD sampai dengan 200 GB. Smartphone besutan LG ini mengusung RAM sebesar 3 GB yang pastinya memiliki performa yang lebih handal. LG G5 SE menggunakan sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow dengan UI LG Optimus UX 5.0.

Kamera

Selanjutnya sektor kamera, LG G5 SE memiliki sensor kamera utama sebesar 16 Megapiksel dengan aperture f/1.8 serta lensa tambahan sensor sebesar 8 Megapiksel dengan aperture f/2.4. Kedua kamera tersebut bisa menghasilkan foto maupun dengan resolusi tinggi. Untuk fitur pendukungnya berupa laser autofokus, OIS dengan teknologi 3-Axis yang bisa membantu penstabilan dalam pengambilan video dengan kualitas 4K. Sedangkan untuk kamera depan LG G5 SE mengusung sensor sebesar 8 Megapiksel yang memiliki aperture f/2.0 dengan kemampuan video 1080p@30fps.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, LG G5 SE sudah mengandalkan teknologi 4G LTE yang pastinya memiliki koneksi yang lebih cepat. Untuk fitur pendukungnya seperti USB v2.0, WiFi, WiFi hotpsot, USB OTG, NFC, Infrared, GPS dengan A-GPS, Glonass, BDS, Bluetooth v4.2, dan juga baterai sebesar 2800 mAh, fingerprint sensor, dan banyak lagi. Nah itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi dari LG G5 SE.

Baca



No comments:

Post a Comment